Kebahagiaan yang Nyata

Aku terlalu larut dalam kesedihan
Aku terlalu memikirkan tentang masa depan
tak seharusnya aku memikirkan itu
seharusnya aku bisa bangkit dari belenggu
meskipun aku tau itu sulit untuk kupercaya
Allah maha membalikkan hati manusia

Aku ingin tahu apa itu bahagia
saat aku kecil yang ku tau hanya ayah dan bunda
saat ku beranjak tinggi menapak tanah
yang kutau hanya cerita dongeng dari simbah

Bagiku itu semua sama
bagiku itu kebahagiaan 
aku bahagia karena aku tertawa
aku tertawa karena aku senang

tapi apakah semuanya masih tetap sama
ketika aku tumbuh semakin tinggi menjejak pondasi remaja
disanalah aku belajar tentang semuanya
disana aku mengenal tentang apa artinya
suka, senang, sedih, bahagia, cinta..

Ah tapi semua tampak semu dimataku
tak lagi dapat dirasa mana bahagiaku
Ayah, Bunda pun tak mampu memberikannya
Kekasih sejati bahkan tak bisa berbagi bahagia
itu semua tampak semu
tampak berbeda
tampak menghilang

Aku ingin kebahagiaan yang nyata
kata bunda, ikhlas lah yang membuat bahagia
tapi ketika aku belajar mengikhlaskan
malah tangis akibat sakit yang tak tertahankan

Aku ingin kebahagiaan yang nyata
kebahagiaan yang membuat orang selalu terlihat lesungnya
nyata apa adanya seperti bayanganku
bukan bahagia yang semu

Allah Tuhanku,
aku hanyalah manusia dengan akal terbatas
Allah tolong aku agar aku tak beranjak dewasa
yang pondasinya terbuat dari lumpur
lembek tak kuat menopang bebanku

ya Allah,
beri aku petunjuk agar aku bisa melihat
kebahagiaan yang nyata
nyata dalam hatiku
nyata dalam batinku
nyata dalam jiwaku
dan nyata dalam hidupku

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hardly...

Sepasang Mata Dibalik Jendela

KERTAS LUSUH