Sinopsis Cerita: KANKER HATI

Peristiwa kebakaran enam tahun yang lalu membuat Jeslyn menjadi buta sepenuhnya. Ia putus asa dalam menjalankan hari-hari terakhirnya. Dan suatu hal yang tidak pernah ia ketahui pun terjadi pada kakaknya, Elyn..

Elyn dan Jeslyn dulu adalah anak dari orang tua yang berada. Mereka kaya. Mereka memiliki segalanya. Hanya satu hal yang tidak dimiliki keluarga ini. Semenjak peristiwa kebakaran yang merenggut nyawa kedua orang tua Elyn dan Jeslyn, mereka hidup sendiri, benar-benar sendiri. Mandiri dalam segala hal. Elyn yang masih duduk di bangku SMA terpaksa drop out dan bekerja sebagai pelayan di restoran China. Gajinya cukup tinggi. Ia bermaksud mengoperasi mata Jeslyn agar adiknya yang paling ia sayangi itu bisa melihat dunia luar lagi. Agar Jeslyn mampu tertawa lepas bersama dengannya.

Namun, tanpa sepengetahuan Elyn... Ia sendiri telah mengidap penyakit parah. Asap dari peristiwa kebakaran enam tahun lalu telah membuat Elyn memiliki penyakit itu. Dokter menyatakan Elyn terinfeksi kanker hati stadium 1. Elyn tetap tidak mau menyerah. Ia tetap pada pendiriannya bahwa ia ingin Jeslyn bisa melihat lagi. Ia ingin Jeslyn bahagia.

Hingga pada saat terakhir dokter menyatakan kanker hati Elyn telah sampai pada stadium 4...
Elyn tetap tersenyum.. Tetap semangat ingin yang terbaik untuk satu-satunya adik yang ia miliki. Satu-satunya keluarga yang ia miliki. Generasi terakhir dari keluarga Elyn.. Hanya satu-satunya Jeslyn kebanggan Elyn. Hanya Jeslyn harapannya..

Bagaimana akhir kehidupan Elyn dan Jeslyn? Perjuangan Elyn untuk hidup dan membahagiakan adiknya sungguh sangat besar. Elyn menginginkan adiknya sukses dan bahagia. Elyn menyayangi Jeslyn karena ia sangat mirip dengan ibunya. Hanya dengan modal kekuatan cintanya kepada adiknya, mampukah Elyn mewujudkan impian terakhirnya tersebut? Dan mampukah Jeslyn menerima kenyataan bahwa kakaknya hanya bisa hidup atas ketergantungannya pada Jeslyn? Mampukah kedua kakak beradik ini bahagia pada akhir kisah kehidupan mereka? Bagaimana pula dengan kisah cinta  Elyn dan Jeslyn?

Mari kita buka lembaran demi lembaran kehidupan mereka..


let's look at this moment of happiness ..

Komentar

  1. good synopsis. are you a writer? if so, there is still a lot words you have to fix. if not. then you must continue to train you write capability. You have a talent for writing, I think you would be a great writer if you continue to hone your skills. :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hardly...

KERTAS LUSUH

Time to Move On